Biodata Thomas Lembong dan Profil Biografi


Biografi Thomas Trikasih Lembong

Biografi Thomas Trikasih Lembong 

Biodata Thomas Lembong dan Profil Biografi – Nama lengkap: Thomas Trikasih Lembong (lahir 4 Maret 1971; umur 44 tahun atau lebih dikenal Tom Lembong adalah Menteri Perdagangan Republik Indonesia yang menjabat sejak 12 Agustus 2015 yang menggantikan Rahmat Gobel.

Sebelumnya, Thomas Lembong menduduki sebagai Kepala Divisi Asset Management Investment di BPPN dan pernah bergabung dengan Farindo Investments.

Selain itu ia juga merupakan salah satu mitra pendiri Quvat Capital, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang private equity. Sebagai bankir, ia pernah bergabung di Deutsche Bank dan Morgan Stanley.

Dalam 12 tahun terakhir, telah berhasil menggalang dana investor–mayoritas dari investor asing–sebesar 1,47 miliar dolar AS (sekitar Rp 17 triliun, pada kurs saat ini), yang di-invest ke dalam sekitar dua lusin investasi.

Sejumlah investasi terkenal yang dilakukan Tom di antaranya, Thomas Trikasih Lembong dan tim memimpin investasi konsorsium Farallon Capital (Farindo Investments) bersama-sama dengan Djarum Group untuk mengakuisisi 51 persen saham Bank BCA senilai 571 juta dolar AS. Investasi ini, didesain dengan sangat cermat dan creatif.

Profil Biografi dan Riwayat Thomas Lembong

– WNI, lahir di Jakarta tahun 1971; ayah-nya dokter jantung dari Manado, mama-nya ibu rumah tangga dari Tuban.

– Pindah ke Jerman tahun 1974-1981 usia 3 hingga 10 tahun (lancar Bahasa Jerman), kembali ke Jakarta tahun 1981-1986, SD serta SMP di Regina Pacis, Palmerah. SMA pindah ke Boston, Massachusetts, U.S.A.

– Lulus dari Harvard University tahun 1994, dengan gelar A.B. (Bachelor of Arts) di bidang arsitektur dan tata kota.

– Masuk di investment bank terkemuka Morgan Stanley tahun 1994, pertama di New York, kemudian di Singapore.

– Pindah ke Deutsche Bank tahun 1998-1999, di Jakarta, mengerjakan rekapitalisasi dan merger Bank Bumi Daya, Bank Eksim, Bank Dagang Negara dan Bank Bapindo menjadi Bank Mandiri.

– Masuk di BPPN (Badan Pengelolaan Perbankan Nasional) tahun 2000-2001, sebagai Senior Vice President dan Kepala Divisi yang bertanggung jawab atas restrukturisasi dan penyelesaian kewajiban Salim Group kepada negara akibat runtuhnya Bank BCA di krisis moneter 1998.

– Menggalang Farallon Capital, (investor hedge fund dari Amerika dengan dana yang dikelola sebesar 20 miliar dolar AS) dan Djarum Group untuk membentuk joint venture Farindo Investments 2002-2005.

– 2006-2014, menjabat sebagai CEO Quvat Management, perusahaan pengelola investasi yang didirikannya di 2006. Quvat menggalang dana sebesar 493 juta dolar AS dari investor asing, termasuk GIC Singapore(Government of Singapore Investment Corp), Abu Dhabi Investment Council (pemerintah Abu Dhabi), dan universitas-universitas dari Amerika yaitu Harvard, Stanford dan Duke.

– Menikah tahun 2002, dengan istri Ciska Wihardja, WNI lahir tahun 1973. Orang tua Ciska adalah Andreas Wihardja, pengusaha tempat tidur (merek “King Koil”, Serta, dll.). Tom dan Ciska dikaruniai 2 anak, Thalia (perempuan) lahir tahun 2004, dan Maxwell (laki) lahir tahun 2006.

loading...



Biodata Thomas Lembong dan Profil Biografi

agama yana zein, biodata yana zein, Rina Nose Pindah Agama, biodata firza husein, Biodata swaragini, biodata rina nose, rina nose, rina nose pindah keyakinan, profil abu janda, biografi engku emran, siapa abu janda, berita rina nose pindah agama, deisti tagor, deisti astiani tagor, biodata jay bhanushali, descripsi celebrity favorite harris j bahasa inggris, gambar pahlawan nama dan tangal lahir, poto aadesh chaudhary, bilauj ka dijain, klasemen piala aff u18 tahun 2017