Cara Mengatasi Keringat Berlebih


cara menghilangkan keringat berlebih pada ketiak

cara menghilangkan keringat berlebih pada ketiak

Cara Mengatasi Keringat Berlebih – Pada umumnya hiperhidrosis / terjadi di pada ketiak, tubuh, wajah, pada telapak tangan dan kaki, serta lipatan tubuh seperti ketiak dan selangkangan, ada juga yang di bagian khusus saja. Misalnya, diantara hidung dan bibir (daerah kumis)

Untuk cara mencegah keringat berlebih dapat diatasi dengan menggunakan antiperspirant untuk mengurangi keluarnya keringat. Antiperspirant menggunakan bahan kimia untuk menyumbat atau menghambat pori-pori.

Namun, ada salah satu cara paling efektif untuk penghilang bau badan akibat dari keringat yang berlebihan / Hiperhidrosis, Cara Mengatasi Keringat Berlebih nya adalah dengan melakukan injeksi botox. Botok dapat menghalangi saraf pada ketiak, tangan ataupun kaki yang memicu kelenjar keringat. Namun, botox tidak bersifat mutlak. Sehingga harus dilakukan berulang kali.

Hiperhidrosis dan bau badan dapat di atasi seminimal mungkin. Sehingga kita tidak lagi merasa minder ketika berada di lingkungan pergaulan.

Jika ingin mengatasi hiperhidrosis secara Permanen, pembedahan bisa dipilih sebagai solusi. Ada local incision yang dilakukan untuk mengambil kelenjar keringat di ketiak, juga thoracic sympathectomy di telapak tangan untuk mematikan saraf. “Yang kompeten melakukan adalah dokter bedah.

Beberapa tips Umum cara mencegah keringat berlebih

  • Hindari konsumsi makanan pedas, minuman berenergi
  • Bagi orang obesitas, sebaiknya menurunkan berat badan, karena hal itu cenderung memicu keringat lebih banyak dibanding yang memiliki berat badan normal.
  • Konsumsi makanan dengan nutrisi zink dan magnesium yang tinggi, karena bisa mengurangi produksi keringat.

Jika hal-hal tersebut di atas tidak bisa membantu, sebaiknya anda menghubungi dokter anda, khususnya dokter spesialis kulit

Loading...


Cara Mengatasi Keringat Berlebih

gambar henna di tangan