Jessica Ditetapkan Sebagai Tersangka dan Motif Pembunuhan Mirna


Jessica Kumala Wongso, teman dari Wayan Mirna Salihin

Jessica Kumala Wongso, teman dari Wayan Mirna Salihin

Jessica Ditetapkan Sebagai Tersangka dan Motif Pembunuhan Mirna – Penyidik Polda Metro Jaya menetapkan Jessica Kumala Wongso sebagai tersangka kasus kematian Wayan Mirna Salihin (27). Setelah penetapan, Jessica langsung ditangkap di salah satu hotel Jakarta Utara, Sabtu (30/1/2016)

“Ditangkap ya jadi tersangka,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Krishna Murti di Jakarta, Sabtu.

Penetapan Jessica sebagai tersangka pada pukul 23.00 WIB, Jumat (29/1/2016). Setelah itu, polisi mencari Jessica di rumahnya, namun tak ketemu.

Jessica Kumala Wongso ditangkap aparat Subdit Jatanras Polda Metro Jaya saat berada di Hotel Neo Mangga Dua Square, Sabtu (30/1) pagi.

Saat di Polda Metro Jaya Jessica tampak tidak ditemani oleh pihak keluarga ataupun pengacaranya. Saat hadir, ia hanya berjalan sambil tertunduk. Kedatangannya kali ini pun berbeda dari biasanya, Jessica diam seribu bahasa. Tak ada satu pun pertanyaan dari wartawan yang ditanggapinya.

Memang setelah menetapkan tersangka, polisi harus mencari motif pembunuhan ini, apakah karena persoalan cinta segi tiga, dendam atau justru tersangka adalah pelaku pembunuh bayaran.
Dari CCTV di TKP, polisi sebenarnya sudah mendapatkan berbagai indikasi dan petunjuk yang kuat sebagai alat bukti. Namun untuk mengungkap motifnya polisi perlu mendapatkan bukti bukti lain, seperti bungkus sianida, bon pembelian sianida atau petunjuk-petunjuk lain dari HP, komputer, membuka google tersangka, atau data-data lain di rumah tersangka.

“Memang tak mudah untuk mengungkap kasus pembunuhan dengan racun, tapi Polri pernah punya prestasi dalam mengungkap kasus pembunuhan aktivis Munir, yang diracun dalam penerbangan dari Jakarta ke Belanda,” pungkasnya.

Reaksi sianida langsung bekerja sangat cepat setelah dicampur dengan es kopi Vietnam yang disajikan di Olivier, sebuah kafe di Grand Indonesia.

Dari rekaman suara yang beredar hasil pemeriksaan di polsek Tanah Abang, terdapat kronologi di mana kopi itu sudah dipesan oleh salah satu sahabat Mirna, sebelum Mirna dan Hani hadir di sana.
Pemesan minuman itu adalah Jessica, yang juga mengatur penempatan minuman untuk Mirna dan Hani.

Minuman itu sudah tersedia 15 menit sebelum korban tiba di sana.
Dalam rekaman hasil pemeriksaan itu, Jessica disebutkan sudah ada di cafe itu satu jam sebelumnya dan langsung membayar semua tagihan minuman maut yang kemudian disajikan kepada korban.

Loading...


Jessica Ditetapkan Sebagai Tersangka dan Motif Pembunuhan Mirna

pembunuhan pulo mas