Jika Ditanya Cita-cita, Tompi Tak Mau Jadi Dokter Atau Penyanyi


Diskon tiket pesawat SESUKA-mu! Hanya di PERGI.COM harga kita bulatkan ke bawah Meski berprofesi sebagai seorang dokter dan penyanyi, Tompi pun rupanya memiliki hobi dalam bidang fotografi. Nyatanya, hobi tersebut muncul karena cita-cita Tompi yg sama sekali berada di luar ekspektasinya. Lalu, apa sih cita-cita sebenarnya dokter 38 tahun ini?”Dulu SD, SMP, SMA sama sampai lulus SMA aku mau masuk IKJ sebenarnya. Jadi kalau ditanya cita-cita apa, aku mau jadi seniman. Tapi Waktu bilang Ibu saya, Ibu aku bilang, “jangan, nanti kamu susah hidupnya,” padahal nggak juga ya, yg di IKJ susah. Tapi nggak susah amat, hahaha. Abis itu ya nggak boleh aja. Ya udah aku jadi dokter. Jadi kecintaan aku kecintaan seni salah satunya di bidang gambar. Saya nggak terlalu bagus melukis, tetapi motret terus bersiap aku jalan, setiap difoto bagus deh. Tapi lalu nggak ngerti cara motret. Akhirnya belajar, beli kamera, aku belajar dari digital aku convert ke fully analog, lebih detil lagi belajarnya. Kita bikin perkumpulan id film banyak proses diskusi. Sebenarnya masih banyak yg harus dipelajari,” ujar Tompi ketika ditemui di bilangan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2016).Mengingat hobinya dalam bidang fotografi yg selalu ditekuni, pelantun Selalu Denganmu ini pun milik tipikal foto yg disukainya. Meski tidak menutup hasil foto landscape, nyatanya Tompi memang lebih tertarik dengan foto dalam bentuk portrait.”Saya pribadi sangat tertarik dengan potrait. Jadi Spesialisasi aku di potrait. Tapi aku nggak mengkhususkan hanya mau foto potrait doang, dan di Glympse kalian kerjain foto yg yang lain juga. Kita foto apartemen, produk dan lain-lain,” lanjutnya.Yang menarik, Tompi sendiri mengaku kalau minatnya dalam bidang fotografi sangat lah besar. Bahkan, saat ia mendapat job foto, Tompi mengaku kalau ia kadang sulit tidur karena memikirkan ide dan semua imajinasi yg mulai dituangkan dalam setiap hasil potret kameranya.”Bekerja sebagai fotografer, aku dapat nggak ngerasain waktu sih, jadi hobi aku bagi foto mampu dibilang terlalu besar. Jadi kalau besok pagi aku mau moto, malemnya aku gak dapat tidur karena terlalu excited. Kayak mikirnya, “kalau gini keren, kalau gitu keren nih,” terlalu liar, jadi aku takut kalau gak dikeluarin bakalan gila sih, makanya kamera aku terus tenteng ke mana-mana. Saya dapat stres sendiri kalau lihat 1 scene yg menurut aku bagus dan kalau gak difoto itu sayang,” pungkasnya. (kpl/far/ntn)
Sumber:

http://www.merdeka.com/artis/jika-ditanya-cita-cita-tompi-tak-mau-jadi-dokter-atau-penyanyi.html

loading...



Jika Ditanya Cita-cita, Tompi Tak Mau Jadi Dokter Atau Penyanyi