Lucky Hakim Gencar Ajak Khalayak Selamatkan Satwa Langka


Aktor yg kini berprofesi sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI, Lucky Hakim, sejak dua waktu yg dulu gencar menyerukan penyelamatan hewan langka. Ia sendiri sudah menyerahkan tiga ekor primata miliknya ke kebun binatang Ragunan.

“Bukan, nggak mungkin aku milik lama. Karena ini binatang sangat susah sekali dirawat plus ilegal. Jadi siapaun yg memelihara di rumah, itu perbuatan ilegal. Cuma sering mereka nggak tahu. Kalau yg untuk main-main saja sih aku rasa,” ujar Lucky usai penyerahterimaan di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (29/7).Sebagai bentuk nyata kepeduliannya, Lucky ingin agar khalayak ramai khususnya teman-teman dekatnya juga melakukan aksi yg sama. Ia milik alasan di balik tindakan mulia tersebut.“Susah, tetapi sejak kami bikin agrement sama BKSDA disaksikan Kapolda ketika itu, sekarang telah Kapolri, bahwa ini benar kok. Binatang ini mulai dirawat, contohnya milik saya. Makanya bagi meyakinkan, milik aku sendiri masih ada dan benar dirawat. Nah kembali lagi, memelihara itu untuk melestarikan binatang itu apa dirimu sendiri. Ya telah piara saja di rumah sampai nanti mati. Karena binatang pasti kan mulai mati, hanya apakah matinya milik anak atau tidak. Karena di alam telah sedikit,” lanjutnya.Bukan tanpa kendala, tidak sedikit teman Lucky yg tidak yakin padanya. Kendati demikian, ia tidak ingin gampang menyerah dalam upaya menyelamatkan satwa langka di Indonesia. “Jadi gampang, ada teman2 yg milik hewan langka bergabung. Daripada ngumpet2, kawinkannya juga susah. Cuma banyak temen yg belum percaya, tar pas dibawa, gua ditangkap lagi kena denda. Inilah aku gencar2nya terus, kalau masih ragu, lewat gue deh,” pungkasnya. (kpl/aal/pit)
Sumber:

http://www.merdeka.com/artis/lucky-hakim-gencar-ajak-khalayak-selamatkan-satwa-langka.html

loading...



Lucky Hakim Gencar Ajak Khalayak Selamatkan Satwa Langka