Pengertian Persekusi adalah.. Ancaman di Media Sosial


Pengertian apa itu Persekusi adalah

Pengertian apa itu Persekusi adalah

Pengertian apa itu arti Persekusi adalah

Pengertian apa itu arti Persekusi adalah

Belakangan ini istilah persekusi mencuat ke permukaan. Banyak yang masih bertanya-tanya, apa itu persekusi?

Pengertian Persekusi adalah memliki arti perlakuan buruk atau penganiyaan secara sistematis oleh individu atau kelompok terhadap individu atau kelompok lain, khususnya karena suku, agama, atau pandangan politik.

Apa itu Persekusi adalah salah satu tindakan memburu seseorang atau golongan tertentu yang dilakukan suatu pihak secara sewenang-wenang dan sistematis, yang akan timbul penderitaan, pelecehan, penahanan, ketakutan, dan berbagai faktor lain.

Contoh Persekusi dan Tahapan

Tahapan-tahapan yang dilakukan oleh kelompok tertentu dalam melancarkan aksi persekusinya

  1. Pelaku menentukan dan mengumpulkan target, pendataan target, dan upaya memviralkan target.
  2. Pelaku memburu target atau menggeruduk kantor atau rumah. Diantara aksi itu ada yang disertai ancaman dan kekerasan.
  3. Pelaku melakukan upaya agar target meminta maaf tertulis secara paksa di atas materai, kemudian pelaku akan memviralkan permintaan maaf tersebut dengan difoto atau divideokan.
  4. Pelaku akan melaporkan target ke Polisi untuk diperkarakan secara hukum, dengan Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang ITE dan atau Pasal 156a KUHP, dan Meminta dilakukan penahanan.

Selain pola di atas, ditemukan pula fakta adanya korban yang akunnya dipalsukan. Jadi sesungguhnya akun yang dianggap menghina ulama/agama bukanlah akun yang dibuat oleh orang yang bersangkutan.

“Beberapa dari mereka yang dipalsukan ternyata memiliki kesamaan identitas yaitu berasal dari etnis dan agama yang bukan mainstream”

Contoh Korban Persekusi

Dr. Fiera Lovita dari Solok, Sumatera Barat adalah salah satu korban Persekusi, dirinya merasa tertekan setelah mengalami persekusi berupa teror dan intimidasi oleh sekelompok orang dari ormas tertentu. Dia mengalami persekusi setelah menulis status di akun Facebook-nya yang bernada sindiran terhadap Habib Rizieq yang pergi keluar negeri.

“Saya hanya menanggapi berita kaburnya seorang tokoh yang akan diminta keterangannya oleh polisi di Jakarta dalam kasus chat mesum dan kasus hukum lain yang menimpa tokoh tersebut,” kata Fiera.

Sejak saat itu, sekelompok ormas tertentu mulai mengitimidasinya, menerornya,dan menyuruhnya memintaan maaf di atas materai. Tak hanya itu saja, dia dihina dan dicaci maki. Foto-fotonya tersebar dia media sosial dengan kata-kata yang provokatif dan tak senonoh. Fiera pun merasa terancam.

Tanggapan Kapolri mengenai Persekusi

Dari kasus tersebut membuat geram Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian yang menginstruksikan seluruh jajaran kepolisian untuk menindak tegas dan memproses hukum para pelaku persekusi.

Tito juga memastikan dirinya selaku pimpinan Polri akan memberikan dukungan. “Saya perintahkan kepada seluruh jajaran kalau ada lagi seperti itu lagi, jangan takut, saya akan back-up, tindak tegas sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” kata Tito dengan tegas.

Saya melihat fenomena ini kian merebak usai Rizieq dijadikan tersangka. Entah ada korelasinya atau tidak, yang jelas ini terjadi dan terus meningkat skalanya. Ulahnya pun beragam, aneh-aneh dan terkadang di luar batas kewajaran.

Sebut saja permintaan penghentian pengusutan kasus Rizieq, bandara dilumpuhkan, pengibaran bendera setengah tiang, menuntut Jokowi mundur, dan sekarang kasus persekusi yang dilakukan oleh beberapa orang dari ormas you-know-who.

Terjadi secara sistematis dan sepertinya, lagi-lagi mau membidik Jokowi. Karena apa? Ada kabar yang mengatakan bahwa kelompok pendukung Rizieq akan menggelar yang namanya jihad konstitusional setelah lebaran, melakukan aksi bela ulama dan mengajukan mosi tidak percaya kepada pemerintah dan menuntut Jokowi mundur.

Sudah jelas kan ke mana arah dari semua ini? Masih mau menyangkal dan mengelak. Ahok sudah dipenjara, nyatanya ulah mereka malah makin menjadi-jadi. Jelas ini bukan tentang Ahok, sudah jelas terlihat. Ini semua tentang Jokowi. Always about Jokowi, Ahok hanyalah alasan saja. Dengan begini berarti mereka mulai berani menentang pemerintah. Kita lihat sejauh mana kekuatan mereka untuk melakukan ini.

loading...



Pengertian Persekusi adalah.. Ancaman di Media Sosial

pengertian pil pcc, saracen adalah, presidential threshold adalah, foto sanskar, poto swara dan sanskar, foto faisal haris, cara mencetak kartu tes, Rohingya adalah, kasus debora, nakusa dan data, jokowi mantu, natasha wilona dan pacarnya, Pki Adalah, foto pemeran data nakusha, foto naruto dan hinata berciuman, foto naruto, foto mesra sanskar dan swara, foto foto data di serial nakusha, Meikarta adalah, agama reino barack