Resiko Ibu Hamil Tidur Terlentang


ibu hamil tidur terlentang saat hamil

ibu hamil tidur terlentang saat hamil

Resiko Ibu Hamil Tidur Terlentang – Sebuah penelitian terbaru menyebutkan bahwa ibu hamil yang tidur telentang berisiko tinggi mengalami stillbirth – matinya janin dalam rahim atau selama persalinan.

ibu hamil tidur terlentang Penelitian tersebut tepatnya dilakukan di Ghana. Banyak dari Resiko ibu hamil tidur telentang berisiko lima kali lipat lebih tinggi melahirkan bayi yang berat badannya kecil. Beberapa dari wanita bahkan mengalami stillbirth.

Sebelumnya memang ada penelitian yang mengaitkan antara posisi tidur ibu hamil dan risiko stillbirth di Selandia Baru. Menurut peneliti, risiko tersebut juga dialami oleh wanita yang tinggal di negara berkembang.

“Untuk menghindari matinya janin dalam rahim atau selama persalinan, ibu hamil perlu mengubah posisi tidurnya,” tegas Louise O’Brien, kepala penulis penelitian dari University of Michigan, seperti yang dikutip Daily Mail.

Posisi tidur terbaik bagi ibu hamil memang menyamping. Sebab posisi tersebut mampu meningkatkan aliran darah ke plasenta.

Sementara itu, tidur telentang selama hamil membuat pembuluh darah vena yang membawa darah menuju ke jantung menjadi terhambat. Itulah penyebab utama dari stillbirth akibat kebiasaan tidur telentang.

Loading...


Resiko Ibu Hamil Tidur Terlentang

videobucat, vidio onur