Saya Indonesia Saya Pancasila


Saya Indonesia Saya Pancasila

Saya Indonesia Saya Pancasila

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini pun diwarnai kalimat ‘Saya Indonesia, Saya Pancasila’ yang digaungkan di berbagai media sosial. Berbagai cara dilakukan untuk memperingati hari bersejarah ini, mulai dari apel bersama, ikut festival hingga memposting foto bertema serupa di media sosial.

Jika diperhatikan, di Instagram, Twitter dan Facebook, banyak netizen memposting foto diri mereka yang diedit bersebelahan dengan ikon #PekanPancasila berlatar merah putih. Banyak orang memposting foto diri bersebelahan dengan gambar peringatan hari Lahir Pancasila, dan Pekan Pancasila.

Tulisan “SAYA INDONESIA SAYA PANCASILA” berwarna merah menyala berkombinasi dengan warna putih tak elak menarik perhatian banyak orang.

Kalimat ‘Saya Indonesia Saya Pancasila’ yang menjadi tema Hari Pancasila pun disertakan pada ikon tersebut. Postingan ini mulai ramai setelah Presiden Jokowi mengungkapkan pentingnya Pancasila bagi rakyat Indonesia dalam video berdurasi singkat di akun Instagram @jokowi.

“Pancasila itu jiwa dan raga kita. Ada di aliran darah dan detak jantung kita, perekat keutuhan bangsa dan negara. Saya Indonesia, saya Pancasila,” tegas Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi memang mengajak netizen ikut menyebarkan logo #PekanPancasila ini di media sosial guna menyambut peringatan hari lahir Pancasila pada 1 Juni 2017, yang ditetapkan sebagai hari libur nasional.

Peringatan Hari Lahir Pancasila ini menjadi semakin hits lantaran masih banyaknya isu SARA di Indonesia beberapa hari terakhir. Tak hanya masyarakat biasanya, para public figure pun berbondong-bondong memposting foto serupa.

Loading...


Saya Indonesia Saya Pancasila