Tidak Terbiasa, Kenapa Brandon Nicholas Salim Mau Ikut Menari?


Mau Diskon Rp 250,000? Beli tiket pesawat-nya di Pergi.com Selain bermusik, sosok Brandon Nicholas Salim lebih dikenal lewat sejumlah aksinya di dua film Tanah Air. Namun baru-baru ini, ia pun ikut berpartisipasi dalam Indonesia Menari 2016. Lalu, apa sih alasan yg membuat Brandon sampai mau menari?”Kalau saya memang bukan penari, jadi saya awam banget tentang tarian ini, tapi sebagai anak muda Indonesia at least kalian harus tahu dikit-dikit yah, karena itu tergantung passion kita, kalau kalian suka sama musik kami harus tahu alat musik Indonesia kayak gamelan, angklung, dapat kami mix di musik-musik modern sekarang, kalau desainer dapat bikin dari batik-batik yg sekarang, kalau tari ya pakai tari-tarian etnik seperti yg kalian lihat tadi, tergantung kitanya, kayak tari balet kalau mampu digabung juga sama tarian Indonesia,” ujar Brandon ketika ditemui di Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (20/11).Karena tidak terbiasa menari, putra dari pasangan Ferry Salim dan Merry Prakasa ini tidak menepis kalau ia pun cukup kesulitan. Menurutnya, lebih gampang menari seperti Gangnam Style dibandingkan tarian khas Indonesia.“Susah banget, orang ngelihatnya kayak tarian gampang, sama kayak nonton bola kok gak gol-gol, padahal tinggal tendang, makanya gak boleh dipandang sebelah mata karena tarian Indonesia itu susah banget. Orang kalau mau nari Gangnam Style itu mudah karena itu tarian temporer pop, tapi tarian Indonesia ini susah banget, karena di setiap gerakan ada filosofinya. Jadi ini utama banget untuk kalian sebagai anak muda sebagai penerus generasi, tentang tarian-tarian tradisional, karena kalau bukan bukan kami siapa lagi, kalau orang tua nanti telah tua,” lanjutnya.Brandon juga mengungkapkan kalau orang tuanya tak pernah ikut terlibat dalam berbagai kegiatan yg berhubungan dengan seni tari. Walau begitu, ia tetap antusias dan optimis bagi dapat mensosialisasikan seni serta kebudayaan Indonesia melalui tarian.”Kalau orang tuaku lebih yg enggak, kalau tarian gak terlalu karena mereka bukan penari. Tetapi kalian mampu lihat budaya Indonesia dari mana aja, dari bahasa atau dari makanan. Kan kalau di rumah kalian masak, karena kalian anak muda nih jarang banget yg mampu makan rendang, tradisional, kami belajarnya bikin sandwich yg gampang-gampang, tentang budaya gak hanya menari tetapi semuanya kami harus bisa. Ya kalau suka nari, belajar tarian Indonesia, kalau suka masak ya belajar masakan Indonesia kayak rendang, ya misalnya kalau di Indonesia kalau kami lihat makanan Thailand, Malaysia telah biasa, tapi kalau di luar negeri masakan Indonesia kayak, ‘apaan sih? Enak gak yah?’ makanya ini sekarang kalian nunjukin biar segala pada suka,” pungkasnya. (kpl/aal/ntn)
Sumber:

http://www.merdeka.com/artis/tidak-terbiasa-kenapa-brandon-nicholas-salim-mau-ikut-menari.html

loading...



Tidak Terbiasa, Kenapa Brandon Nicholas Salim Mau Ikut Menari?