Video detik detik BOM SARINAH Meledak dan Update Korban


Foto Korban Bom Sarinah

Foto Korban Bom Sarinah

Video detik detik BOM SARINAH dan Update Korban Bom Sarinah 24 Orang, 7 Tewas РKabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol M Iqbal meralat jumlah Korban Bom Sarinah, 7 Orang tewas dalam peristiwa teror bom di Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016) pukul 10.45 WIB. Seorang korban diidentifikasi sebagai warga negara Kanada.

Wakapolri Komjen Budi Gunawan mengatakan, pelaku yang menyerang tersebut masih berkaitan dengan kelompok teroris yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror jelang tahun baru kemarin di Bandung, Jawa Barat. Budi menduga, pelaku bom hari ini adalah mereka yang lolos saat penyergapan saat itu.

Video detik detik BOM SARINAH Meledak

“Pelaku 5 orang tertangkap dan meninggal dunia. Korban masyarakat ada 2, 1 warga negara Kanada dan 1 warga negara Indonesia,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian di Istana Negara, Jakarta, Kamis (14/1/2016).

Sementara korban luka tercatat ada 15 orang. 5 Di antaranya adalah polisi. Mereka dievakuasi ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD). Untuk korban tewas warga Indonesia masih dicari identitasnya.

“5 Anggota polisi terkena luka tembak dan pecahan bom yang dilemparkan yang isinya ada paku, baut,” jelas mantan Kepala Densus 88/Antiteror ini.
“5 Bom kecil sekepalan tangan disebut granat rakitan, dan 1 bom besar sebesar kaleng biskuit,” ujar Tito.

Tito mengatakan, pelaku diduga berafiliasi dengan kelompok ISIS pimpinan Bahrum Naim. Seorang residivis kasus terorisme di Solo, Jawa Tengah.

loading...



Video detik detik BOM SARINAH Meledak dan Update Korban

detik detik jupe meninggal, detik seleb, detik celebrity